Prabowo klaim sebagai presiden terpilih, Jokowi kirim utusan temui Prabowo


Hak atas foto
BAY ISMOYO/AFP

Calon Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya sudah mengirimkan utusan untuk bertemu Prabowo Subianto dalam rangka berkomunikasi.

Sementara Prabowo Subianto, yang didampingi Sandiaga Uno, kembali mendeklarasikan dirinya sebagai presiden berdasarkan perhitungan internal kubunya.

Joko Widodo menyampaikan hal itu di hadapan wartawan pada Kamis sore, dan tidak lama kemudian Prabowo menggelar jumpa pers di tempat terpisah.

“Tadi siang saya sudah utus seseorang untuk bertemu beliau (Prabowo Subianto) agar kita bisa berkomunikasi dan kalau bisa bertemu,” ungkap Joko Widodo.

Menurutnya, persahabatan dan tali silaturrahmi antara dirinya dengan Prabowo dan Sandiaga Uno tidak akan putus. “Itu sudah saya sering sampaikan,” katanya.

“Sehingga rakyat melihat pemilu itu lancar, aman, damai dan tidak ada sesuatu apapun,” tambah Jokowi.

Tidak lama setelah Jokowi menggelar jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta, Prabowo menggelar jumpa pers di Jalan Kertanegara, Jaksel.

Di hadapan wartawan, Prabowo kembali menyatakan bahwa dirinya adalah pemenang pemilihan presiden berdasarkan perhitungan cepat dari internal kubunya.

“Saya ulangi pada hari ini, menyatakan bahwa saya dan Sandiaga Uno mendeklarasikann kemenangan sebagai presiden 2019-2024 berdasarkan kemenangan 62% dari perhitungan kami,” kata Prabowo Subianto.

“Kemenangan ini kami deklarasikan lebih cepat, karena kami punya bukti usaha-usaha berbagai ragam kecurangan (dalam pemilu 2019),” katanya.

Berita ini akan terus dilengkapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *